Powered By Blogger

Rabu, 27 Maret 2013

Menganalisa Web Virtual Class Gunadarma


Menganalisa Web Virtual Class Gunadarma

Perut udah kenyang , saatnya kembali mengerjakan tugas softskill yang tertunda meskipun numpang ngenet di kosan temen tapi ga menyurutkan semangat buat ngerjainnya. Oke , sekarang saya mau ngebahas tentang fasilitas web yang disediakan oleh Universitas Gunadarma yaitu Virtual Class atau yang biasa kita sebut dengan V-Class.
Apakah V-Class itu ?
Jadi , Virtual Class merupakan fasilitas pembelajaran online yang digunakan untuk mendukung proses belajar mengajar secara online oleh dosen dan mahasiswa di lingkungan Universitas Gunadarma.
Virtual Class dilaksanakan sebanyak 3x pertemuan dalam satu semester dan memiliki bobot yang sama dengan tatap muka kelas. Pertemuan tersebut merupakan kesepakatan antara dosen dan mahasiswa. Penilaian kegiatan pembelajaran ini merupakan bagian dari keseluruhan Nilai Akhir mahasiswa.
Virtual Class dapat diakses dengan menggunakan akun staffsite untuk dosen dan akun studentsite untuk mahasiswa. Bagi pengguna tamu dapat mengakses beberapa materi hasil hibah pengajaran.
Pada kali ini saya akan menganalisis aspek apa saja yang ada pada website V-Class Gunadarma.
Aspek yang saya perhatikan adalah :
1.       Desain dan tampilan



Dari segi desain dan tampilan website V-Class Gunadarma, terlihat susunan yang sangat menarik, dinamis dengan perpaduan warna yang cukup menarik bagi para user disini. Tata letak yang dirancang pun cukup efektif bagi para user yang memakainya dan memudahkan para user dalam menggunakan fasilitas web yang satu ini dalam sarana penunjang belajar mahasiswa.

2.       Pengaksesan ke dalam Website

Dari segi pengaksesan, V-Class sangat mudah dalam  mengaksesnya karena bisa lewat computer maupun gadget tertentu yang kita miliki karena V-Class tidak selalu compatible dengan semua gadget.

3.       Kegunaan bagi para user

Dari segi kegunaan bagi para user khusunya para mahasiswa sangat berguna sekali dalam hal sarana penunjang belajar mahasiswa.

Dengan analisa yang sudah dijelakan, maka kesimpulan dalam analisa saya bahwa V-Class milik Universitas Gunadarma dalam hal penampilan sangat menarik bagi para user dan tata letak yang di desain secara apik membuat para user mudah dalam menggunakan website ini yang sangat interaktif bagi kalangan yang menaksesnya. Dari segi pengaksesan sangat mudah tetapi bila user dalam waktu yang bersamaan banyak mengakses website ini pun mengalami trouble dan membutuhkan waktu yang sangat lama. Dari segi Function bagi para user, Virtual Class merupakan fasilitas pembelajaran online yang digunakan untuk mendukung proses belajar mengajar secara online oleh dosen dan mahasiswa di lingkungan Universitas Gunadarma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar